Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota Pramuka Grobogan Bantu Bersihkan Puing Rumah Roboh Korban Angin Kencang

Puluhan anggota pramuka Kwarcab Grobogan membersihkan puing rumah warga yang roboh akibat terjangan angin kencang di Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan anggota pramuka Kwarcab Grobogan melangsungkan aksi sosial dengan membantu membersihkan puing rumah warga yang roboh akibat terjangan angin kencang. Salah satu lokasi aksi sosial ini dilakukan di Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh.

Di desa ini, ada satu rumah milik Ruswanto, warga RT 01 RW 03 yang roboh diterjang angin dua hari lalu. Selain itu, satu rumah lagi yang rusak milik Supardi yang tinggal di wilayah RT 02 RW 05.

“Dalam aksi sosial ini ada 20 pramuka yang kita terjunkan untuk membantu membersihkan puing rumah bersama masyarakat dan instansi lainnya,” ungkap Humas Kwarcab Grobogan Agus Winarno.

Dalam dua hari terakhir, hembusan angin kencang saat hujan lebat menyebabkan banyak rumah rusak. Beberapa di antaranya roboh dan lainnya rusak sedang hingga ringan.

Musibah rumah roboh terbaru terjadi di Dusun Pulo, Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong, Jumat (3/3/2017). Angin kencang yang berhembus sekitar pukul 18.00 WIB itu menyebabkan satu rumah kayu jati berbentuk joglo milik Sunoto roboh.

Dalam waktu bersamaan, hembusan angin kencang juga melanda Desa Karanganyar, Kecamatan Godong. Meski tidak ada rumah roboh, namun belasan rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan sedang.

Sehari sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang Kamis (2/3/2017) siang hingga malam menyebabkan tiga rumah warga di Kecamatan Toroh mengalami kerusakan. Satu rumah rusak milik warga Dusun Krajan, Desa Genengsari. Rumah milik Marno rusak dibagian belakang karena tertimpa pohon mindik tumbang. Kemudian dua rumah rusak lagi ada di Desa Pilangpayung. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...