Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BPBD Kudus Mendata Rumah Rusak Karena Angin Kencang

Petugas melakukan penanganan akibat adanya bencana angin kencang di Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus mendata rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang yang terjadi Jumat (3/3/2017).

Ada tiga desa yang menjadi korban amukan angin, yaitu Kandangmas, Honggowongso dan Rejosari. Saat ini, BPBD telah menangani kerusakan permukiman warga.

Kepala BPBD Bergas Catursasi Penanggungan menyebutkan, kondisi paling parah dari ketiga tempat itu terjadi di Desa Kandangmas, Dawe. Sekitar 336 rumah rusak akibat bencana puting beliung tersebut.

“Kejadian tersebut dimulai sekitar jam 17.40 WIB. Saat itu kondisi sedang mengalami hujan deras disertai dengan angin yang cukup kencang. Sehingga terjadi bencana semacam ini,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, untuk Desa Honggosoco Kecamatan Jekulo ada 54 rumah warga yang rusak akibat angin kencang. Sedangkan Desa Rejosari Kecamatan Dawe, rumah yang rusak akibat angin kencang berjumlah lima rumah.

Selain merusak rumah, amukan angin juga membuat kerusakan di sejumlah tempat. Seperti akses jalan yang tertutup pohon tumbang, yang malam tadi langsung dievakuasi.”Sejak semalam kami tim sudah datang ke lokasi. Kami datang membantu warga bersama dengan relawan dan juga pihak lain yang terkait,” ungkap dia.

Proses bantuan dihentikan sekitar pukul 00.00 WIB. Kemudian bantuan kembali dilanjutkan pagi ini dengan melibatkan sejumlah kalangan yang ada di Kudus.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...