Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Malam Tirakatan Hari Jadi Grobogan Diwarnai Pesta Lampion

Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta warga melihat lampion di malam tirakatan hari jadi Kabupaten Grobogan. (MuriaNewsCom /Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pesta lampion digelar dalam rangka menyambut HUT ke-291 Kabupaten Grobogan yang jatuh 4 Maret, hari ini. Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta pimpinan FKPD, pejabat dan masyarkat ikut terlibat dalam pesta lampion yang dilangsungkan di alun-alun, Jumat (3/3/2017) malam.

Sekitar 50 lampion yang diterbangkan malam tadi. Saat lampion mengudara terlihat pemandangan cukup indah di angkasa. Puluhan warga yang malam itu kebetulan ada di kawasan alun-alun terlihat terhibur dengan pesta lampion tersebut.

“Semoga Kabupaten Grobogan bisa tambah hebat. Banyak prestasi yang akan kita capai dan masyarakat makin sejahtera,” kata Sri Sumarni, sesaat sebelum menerbangkan lampion.

Usai pesta lampion, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Setelah itu, digelar pertunjukkan wayang berkah yang dimainkan dalang Ki Suraji dari Wirosari.

Sebelum pesta lampion, ada acara malam tirakatan yang dilangsungkan di pendapa kabupaten. Dalam acara ini, ada ulasan cerita tentang sejarah Kabupaten Grobogan yang disampaikan Eyang Panggih, salah satu sesepuh dan pemerhati sejarah.

Pada pagi hingga menjelang Salat Jumat, ada rangkaian acara yang dilangsungkan di pendapa. Yakni, khotmil Qur’an yang juga dihadiri bupati dan perwakilan FKPD.

Editor : Akrom Hazami 

Comments
Loading...