Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korban Ledakan Elpiji Undaan Diperlakukan Istimewa oleh Pemkab Kudus

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Joko Dwi P (kiri) bersama Ketua DPRD Kudus Masan memantau korban luka bakar, Ramisih (47) di Lambangan, Undaan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ramisih (47), warga Desa Lambangan RT 7 RW 2 Gang 12, Kecamatan Undaan, korban ledakan gas elpiji 3 kg mendapatkan perlakuan yang istimewa dari Pemkab Kudus. Ramisih setiap hari didatangi petugas, untuk memantau perkembangannya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kudus Mas’an. Dia mengatakan kalau kondisi Ramisih berangsur membaik. Bahkan fasilitas berobat di rumah juga berjalan lancar, sesuai dengan instruksi yang diberikan.

“Saat itu saya meminta agar tiap hari ada petugas yang datang memeriksa. Petugas juga merawat pasien karena memang masih sakit akibat luka bakar di sebagain besar tubuhnya,” katanya kepada MuriaNewsCom usai pemanggilan RSUD dan DKK di Kudus.

Servis perawatan diberikan langsung oleh puskemas terdekat. Tiap hari petugas puskemas memeriksa pasien dan memberikan obat. “Tiap hari ada laporan kepada saya, laporan juga disertai gambar, yang mana menjelaskan perawatan yang diberikan. Seperti halnya hari ini, petugas datang untuk mengganti perban yang ada pada tangan dan kaki korban,” ungkap dia.

Atas hal itu, dia memberi apresiasi kepada pihak kesehatan yang sudah tanggungjawab dalam hal penyembuhan pasien. Namun, pengawasan juga masih dilakuan olehnya secara langsung kepada korban sampai sembuh.”Keluarga sudah saya beri nomor saya, jadi kalau ada apa-apa, tinggal hubungi saya dan saya pastikan tindaklanjuti,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : RSUD Kudus Paksa Pulang Pasien yang masih Sakit

 

Comments
Loading...