Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Soal Limbah Air Resapan Sampah, Warga Desa Landoh Rembang Bakal Mengadu ke Dinas LH

Kolam resapan air sampah yang terdapat di TPA Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Puluhan warga Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang yang terkena dampak limbah air resapan sampah dari bak penampungan TPA Landoh, rencananya bakal mengadu ke Dinas Lingkungan Hidup (LH) Rembang.

Mirin, salah seorang warga Desa Landoh mengatakan, dengan mengadu ke Dinas LH, diharapkan pengurasan terhadap bak penampungan air resapan sampah segera dilakukan. “Kami juga akan minta kejelasan dari Dinas LH soal kondisi air sumur warga yang tercemar air resapan sampah tersebut,” katanya.

Ketika proses pengurasan bak penampungan air resapan sampah tersebut, pihaknya juga meminta agar air yang dikuras tersebut dibuang dengan baik, yakni ke kolam yang sementara yang nantinya disediakan. Kolam sementara itu pun harus baik, atau tidak bocor.

Lebih lanjut, ia mengatakan, setidaknya ada 40 warga yang terdampak limbah air resapan sampah tersebut. “Kami juga akan meminta kejelasan, apakah warga yang terdampak ini nantinya dapat ganti rugi atau tidak, atau seperti apa,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...