Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penyandang Difabel di Jepara Diajari Beragam Keterampilan

Penyandang disabilitas di Jepara sedang diajarkan keterampilan. (Humas Pemkab Jepara)

MuriaNewsCom,Jepara – Sedikitnya ada seratus warga penyandang disabilitas diberikan pelatihan keterampilan. Kegiatan yang berlangsung di pada 2-4 Maret 2017 ini, digelar di Gedung Serbaguna Setda Jepara.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara, Sujarot yang membuka acara tersebut mengatakan, diskriminasi terhadap penyandang disabilitas harus dihilangkan.

Mereka harus diberikan kesetaraan untuk menikmati pembangunan. “Saat ini ada sekitar 2000 jiwa penyandang disabilitas di Jepara. Namun, baru sebagian saja yang dapat tersentuh. Dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk membantu memberdayakan kaum disabilitas ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Kesejahteraan dan Kesehatan Masyarakat Setda Jepara Mukaim menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara berupaya meningkatkan kemandirian penyandang disabilitas.

Melalui kegiatan tersebut, peserta diharapkan dapat menularkan ilmu dari pelatihan ini kepada penyandang disabilitas di wilayahnya masing-masing.

Instruktur Ratna Kusumastuti mengatakan, pada pelatihan ini, peserta diajari untuk membuat hantaran dari kain panjang, mahar uang, dan dompet makram. “Saya berharap, mereka bisa mandiri dan tidak tergantung orang lain,” paparnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...