Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Car Free Night (CFN) Kudus  Akan Gandeng Komunitas

Sejumlah PKL berada di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan Car Free Night (CFN) Kudus yang rencananya bakal dilaksanakan mulai 11 Maret, diprediksi bakal meriah. Karena sejumlah komunitas akan digandeng untuk meramaikan acara CFN nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Didik Sugiharto mengatakan, beberapa komunitas yang hadir meliputi komunitas mobil dan juga komunitas motor. Keduanya dipisahkan di dua tempat dan sudah disiapkan lokasi khusus untuk keduanya.

“Untuk komunitas mobil, kami taruh di jalan Ahmad Yani. Lokasinya mulai dari selatan simpang sampai kantor pusat Djarum. Sementara untuk komunitas motor, kami taruh di jalan Ramelan,” katanya

Menurutnya, jika nantinya komunitas lain hendak gabung, seperti sepeda juga bakal ditempatkan di jalan Ramelan. Bahkan jika jalur mobil tak muat, jalur lambat di jalan Ramelan juga bisa digunakan. “Mereka malahan sangat antusias untuk mengikutinya. Bahkan, ini bisa menjadi perkumpulan yang tertata dari sebelumnya yang terpencar-pencar di sejumlah wilayah,” ujarnya.

Sama halnya dengan CFD, pada CFN juga bakal dipenuhi dengan para PKL. Bedanya, untuk PKL di CFN akan ditempatkan melingkari Simpang Tujuh Kudus. Sementara CFD di jalan Ahmad Yani.”Kami juga menyiapkan panggung hiburan, yang bakal kami letakkan di depan Pendapa Kudus. Jadi dalam CFN juga ada hiburan yang dapat dinikmati pengunjung,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca jugaCar Free Night (CFN) Diberlakukan di Kudus Bulan Ini 

Comments
Loading...