Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Car Free Night (CFN) Diberlakukan di Kudus Bulan Ini


Kendaraan melintas di kawasan Alun-alun Kudus Simpang Tujuh, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Setelah sukses dengan adanya Car Fre Day (CFD) yang diselenggarakan tiap Minggu pagi, Pemkab Kudus mengembangkannya yakni acara Car Free Night (CFN). Rencananya, kegiatan mirip CFD itu bakal dimulai bulan ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Didik Sugiharto mengatakan, rencananya kegiatan CFN bakal dimulai pada 11 Maret. Soal skema lokasi dan lain sebagainya sudah ada, sehingga tinggal menjalankannya saja.

“Itu bakal dilaksanakan kalau tidak hujan atau cuacanya mendukung. Kalau hujan ya harus menunggu waktu yang pas lagi untuk memulainya,” kata Didik di Kudus, Kamis (2/3/2017).

Kawasan CFN juga dilakukan di kawasan Simpang Tujuh Kudus. Hanya, pelaksanaan tidak dilaksanakan setiap Minggu malam. Melainkan sebulan dua kali, yaitu pada pekan kedua dan pekan keempat tiap bulan.

Pelaksanaan CFN bakal dilakukan selama empat jam lamanya. Panitia bakal menutup kawasan Simpang Tujuh Kudus untuk sepeda motor mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Setelah itu, jalan akan kembali dibuka.

Jika berhasil dilaksanakan, maka ini akan menjadi hal yang baru di Jawa Tengah. Sebab untuk kabupaten  lainnya masih belum ada yang menerapkan model semacam ini. Sehingga diharapkan akan mampu menjadi percontohan.

“Kegiatan ini didasari pada malam Minggu sangat banyak kendaraan yang lalu lalang dan lalu lintas menjadi semrawut. Maka dari itu dibuatlah wadah yang mampu menampung banyak masyarakat,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...