Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Gandeng Komunitas untuk Kenalkan Potensi Wisata Rembang

Bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh beberapa komunitas yang ada di Rembang beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kabupaten Rembang memiliki beragam potensi wisata yang layak untuk untuk menjadi tujuan wisatawan. Namun demikian, potensi wisata tersebut masih perlu untuk terus dipromosikan agar semakin banyak wisatawan yang datang ke Rembang.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) menggandeng berbagai komunitas yang ada di Rembang untuk ikut bersama-sama mempromosikan potensi wisata tersebut, sekaligut ikut bersama untuk merawatnya.

Kabid Pemasaran Pariwisata pada Dinbudpar Kabupaten Rembang Winaryu Kutsiyah mengatakan, promosi wisata bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak hanya dari pemkab. “Pengenalan wisata bisa dilakukan seluruh elemen masyarakat, tidak hanya tergantung dari pemkab saja. Dengan semua ikut mempromosikan, maka, akan semakin cepat pula, potensi wisata kita dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Menurutnya, promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Apalagi, saat ini katanya, media sosial sangat efektif sebagai salah satu cara untuk ajang promosi. “Promosi itu bisa dilakukan berbagai cara. Misalkan saja juga berfoto selfie dan nanti diupload di medsos,” tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa komunitas di Rembang yang kini aktif untuk ikut berpartisipasi dalam mempromosikan destinasi wisata di Rembang.

Romi, salah satu anggota komunitas yang ikut berpartisipasi mengenalkan wisata Rembang mengatakan, ada beragam kegiatan yang dilakukan berbagai komunitas untuk ikut berperan dalam kemajuan pariwisata di Rembang. Di antaranya bakti sosial bersih pantai, mempromosikan tempat wisata, mengenalkan tempat wisata dan lainnya.

“Beberapa tempat wisata yang sudah coba promosikan bersama teman-teman komunitas di antaranya Pantai Benowo Wates, Pantai Caruban, dan Pantai Karangjahe dan Pantai Balongan. Alhamdulillah, responnya bagus,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...