Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ternyata Ini Harga Tanah Warga Kasreman yang Dijual untuk Didirikan Pabrik Pakan Ternak

Lahan yang rencananya akan didirikan pabrik pakan ternak di Desa Kasreman, Kecamatan Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Dalam waktu dekat, di Desa Kasreman, Kecamatan Rembang, bakal berdiri pabrik yang memproduksi pakan ternak dan broiler. Usaha di bawah naungan PT Malindo Feedmill tersebut, dikabarkan merupakan milik warga Malaysia.

Saat ini, pembangunan gedung sudah mulai dikerjakan. Setidaknya, ada sekitar 9 hektare lahan yang bakal dimanfaatkan untuk pabrik ini. Dan tahukah, berapa sebenaranya pengusaha ini membeli tanah dari warga yang kini dibangun pabrik tersebut?

Dari informasi yang didapatkan dari Kepala Desa Kasreman Karyono, lahan seluas 9 hektare tersebut dibeli dari sekitar 30 pemilik tanah. Untuk per meternya, katanya, dihargai sekitar Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu.

“Kalau harganya tergantung dari letak geografisnya. Tanah yang dibeli oleh pabrik itukan tanah warga yang tidak produktif. Selain itu, mengenai harganya yang berbeda itupun juga tegantung dari letak geografisnya, subur tidaknya, tandus tidaknya,” ungkapnya.

Baca juga : Pabrik Pakan Ternak Milik Warga Malaysia Bakal Berdiri di Desa Kasreman Rembang

Dia menambahkan, untuk pembayarannya, menurutnya ada pembayaran uang muka terlebih dahulu.”Namun saat ini kelihatannya kok sudah selesai secara administrasi pembayaran kepada warga,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...