Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

FLP Ajak Berbagai Elemen Masyarakat Grobogan Atasi Persoalan Bangsa

LSM Forum Lintas Pelaku (FLP) Grobogan menggelar seminar untuk membantu mengatasi persoalan bangsa. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Munculnya berbagai persoalan bangsa akhir-akhir ini ternyata juga mendapat perhatian dari LSM Forum Lintas Pelaku (FLP) Grobogan. Bahkan, organisasi yang jadi wadah puluhan LSM di Grobogan tersebut sempat menggelar acara seminar, Selasa (28/2/2017).

Ada beberapa persoalan yang diangkat dalam seminar di gedung KPRI Grobogan di jalan MT Haryono tersebut. Antara lain soal paham radikalisme, komunisme, dan fundamentalisme yang akhir-akhir ini menjadi perhatian banyak pihak.

Ketua Panitia seminar M Nur Rofiq mengatakan, dalam seminar ini, pihaknya mendatangkan narasumber dari beberapa instansi. Antara lain, dari Polres, Kodim, Kesbanglinmas, DPRD dan tokoh masyarakat.

Adapun pesertanya berasal dari beberapa elemen masyarakat. Mulai dari parpol, ormas pemuda maupun keagamaan hingga pelajar.

“Kita berharap melalui seminar ini bisa mengerti dengan jelas apa yang dimaksud dengan paham radikalisme, komunisme dan fundamentalisme. Setelah mengerti, selanjutnya kita berupaya bersama-sama supaya bisa terhindar dari paham-paham tersebut,” jelasnya.

Rofiq menyatakan, mencermati fenomena yang terjadi saat ini, ditengarai ada upaya yang dilakukan pihak tertentu untuk memecah belah NKRI . Hal itu harus selalu diwaspadai agar upaya pihak tertentu untuk merusak keutuhan NKRI tidak bisa berkembang.

“Kami menolak keberadaan faham radikal apapun masuk ke Indonesia. Untuk itu kita perlu bersatu menangkal faham yang bisa memecah belah persatuan NKRI,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...