Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korsleting, Taman Lampion Kudus Diperbaiki

Warga menikmati salah satu titik di Taman Lampion di area Taman Krida GOR Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Setelah dibuka selama sebulan utuh tiap malam, Taman Lampion yang terdapat di dalam Taman Krida GOR Kudus mengalami korsleting. Untuk itu, pihak dinas terkait langsung memanggil rekanan yang membenahi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Yuli Kasianto mengatakan, korsleting pada Taman Lampion ada di satu titik, yaitu pada pohon lampu ukuran jumbo. Saat itu hujan sangat deras dan tiba-tiba lampu mati karena korsleting.

“Kami sudah memanggil rekanan yang membuat Taman Lampion, dan langsung diperbaiki oleh rekanan. Jadi tidak lama lagi Taman Lampion kembali seperti semula saat tak ada kerusakan akibat korsleting,” kata Yuli kepada MuriaNewsCom di Kudus, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, perawatan garansi Taman Lampion mencapai waktu enam bulan lamanya. Dan waktu sekarang masih dalam waktu garansi, sehingga pembenahan juga menjadi tanggung jawab pihak rekanan. Hingga kini, yang masih dirasa kurang dalam Taman Lampion adalah petugas khusus yang menangani. Namun karena terkendala anggaran, penambahan petugas khusus Taman Lampion belum terealisasi.

Mengenai tarif, kata Yuli masih digratiskan. Karena, perda tentang tarif Taman Lampion masih belum disahkan sehingga belum bisa dikenakan tarif untuk masuknya. Rencananya, setelah tarif baru disahkan maka akan dikenakan tiket khusus.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...