Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

SMP di Kudus Siap Lakoni UNBK Serentak

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengatakan, dari hasil yang didapat selama pendataan selama ini, tingkat SMP yang akan mengikuti UNBK mencapai 100 persen. Jumlahnya, yaitu SMP negeri sebanyak 27 sekolah dan 20 sekolah dari swasta.

“Ini merupakan suatu hal yang bagus. Semua SMP bisa menerapkan UNBK. Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang hanya sebagian saja yang menggunakan UNBK,” kata Joko di Kudus, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, dari jumlah yang menggunakan model UNBK, meliputi  SMP yang murni  sebanyak 16 sekolah negeri. Sementara untuk sekolah swasta ada enam sekolah yang juga menggunakan UNBK.

Banyaknya sekolah yang menggunakan model UNBK tahun ini, disebabkan bolehnya menggunakan fasilitas luar sekolah. Yang artinya, sekolah boleh meminjam atau menggunakan fasilitas komputer yang digunakan untuk mengikuti UNBK. “Apalagi kan waktunya berbeda, antara UN SMA dan SMP. Jadi untuk tingkat SMP bisa meminjam fasilitas SMA untuk UN. Dan itu diperbolehkan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, sekolah diperbolehkan untuk meminjam milik siswa, atau guru yang memiliki komputer atau laptop. Dengan demikian semua sekolah bisa menggunakan UN secara online tahun ini secara keseluruhan 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...