Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semen Indonesia Bakal Dirikan Perguruan Tinggi di Rembang

470
Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – PT. Semen Indonesia bakal mendirikan perguruan tinggi di Kabupaten Rembang dengan nama Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI).

Gatot Mardiyana, Head of Comisioning Proyek Pabrik Semen Indonesia di Rembang mengatakan, pendirian perguruan tinggi tersebut, merupakan satu langkah dari PT Semen Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Jika nantinya AKSI beroperasi, tentu akan menyerap puluhan tenaga kerja. Baik mulai dari tenaga administrasi, dosen hingga tenaga penunjang lainnya. Sementara itu, untuk saat ini izinnya, masih dalam proses pengurusan,” katanya.

Sementara itu, jika pabrik semen nanti sudah mulai beroperasi, maka tenaga kerja akan dibagi dua jenis. Yakni organik sebanyak 261, sedangkan nonorganik 1.437 orang. Sehingga, diharapkan tenaga kerja lokal lebih dioptimalkan.

Dia menambahkan, terkait dana CSR, katanya, tiap tahun selalu meningkat. Yakni tahun 2014 digelontorkan Rp 7 miliar, 2015 Rp 10,3 miliar dan tahun 2016 melonjak hingga Rp 25 miliar.” Bilamana ada anggapan dana CSR turunnya di saat  pabrik sudah beroperasi, itu merupakan isu.  Justru CSR turunnya juga sebelum pabrik beroprasi,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.