Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Air Mancur Taman Tanggulangin Kudus Bakal Dihidupkan Lebih Lama

Warga menikmati suasana di Taman Tanggulangin, Kabupaten Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup, Sumiyatun mengatakan, Taman Tanggulangin yang ada air mancurnya, akan kembali ditata. 

Di antaranya, kalau selama ini air mancur dinyalakan sejak sore dan dimatikan pukul 20.00 WIB di hari biasa. Nantinya akan diubah.  Pada malam Minggu, air mancur menyala sejak sore sampai pukul 21.30 WIB.

“Rencananya akan kami nyalakan lebih lama lagi, yaitu sampai jam 22.30 WIB untuk malam minggunya. Sedangkan untuk malam biasanya masih dikaji, apakah masih tetap ataukah ditambah setengah jam saja,” kata Sumiyatun di Kudus, Sabtu (25/2/2017).

Wisata air mancur tersebut memang banyak dikunjungi masyarakat, khususnya pada malam hari. Fungsi taman yang berada di barat Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK) memang sengaja dibuat untuk menikmati bangunan. Hal itu untuk memecah keramaian, yang pada hari biasanya hanya terfokus di alun-alun saja.

Dari pantauan yang dilakukan, kawasan Taman Tanggulangin selama ini banyak dikunjungi masyarakat. Tak hanya malam hari, bahkan siang hari. Warga yang datang tak hanya dari Kudus saja, namun juga dari luar Kudus juga datang seperti dari Demak.

Pihaknya dalam tahun ini juga akan merencanakan penataan kembali pada taman tersebut. Yaitu pada lahan yang selama ini digunakan sebagai area parkir. Nantinya akan dimanfaatkan untuk tempat panggung out door. “Untuk parkir nanti dapat ditata di tepi jalan. Lokasinya masih luas dan mampu dimanfaatkan untuk parkir umum,” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...