Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selama 2 Pekan, Puluhan Benda Purbakala Banjarejo Grobogan Akan Pindah Tempat

Aktivitas penelitian fosil di Banjarejo, Gabus, Kabupaten Grobogan, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bagi yang ingin berkunjung ke Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan, untuk melihat benda bersejarah sebaiknya ditunda dulu. Sebab, mulai Minggu (26/2/2017) besok hingga dua pekan mendatang, sebagian besar benda bersejarah di Banjarejo akan dipindahkan ke lapangan Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan.

Kades Banjarejo Ahmad Taufik menyatakan, dipindahkannya sebagian koleksi itu dalam rangka memeriahkan pameran budaya yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-291 Kabupaten Grobogan. Pihak panitia meminta partisipasi supaya koleksi benda purbakala dan cagar budaya dari Banjarejo bisa ditampilkan dalam pameran tersebut.

“Kita ikut menyemarakkan pameran dengan membawa koleksi kesana. Kalau tidak salah, acaranya sampai 12 Maret bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Grobogan. Selain dari Banjarejo, ada berbagai stan lainnya yang berpartisipasi dalam pameran,” jelasnya.

Terkait dengan agenda tersebut, Taufik meminta bagi masyarakat yang ingin melihat koleksi benda purbakala atau cagar budaya supaya datang saja ke Kelurahan Grobogan selama pameran. Sebab, hampir 70 persen koleksinya dipajang dalam pameran tersebut.

“Bagi yang mau lihat koleksi silakan nanti datang ke acara pameran. Soalnya sebagian besar koleksi kita bawa kesana. Yang dirumah tinggal sedikit,” ujar Taufik.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...