Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Wangunrejo Pati Tenggelam di Sungai Rowo saat Cari Ikan

Sejumlah warga berkerumun di Sungai Rowo di mana pencari ikan tenggelam dan hanyut di sana, Sabtu (25/2/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seorang warga Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Pati, Hartoyo (31) tenggelam di Sungai Rowo, Desa Jambean Kidul, Margorejo, Sabtu (25/2/2017).

Tardi, salah satu saksi mengatakan, saat itu korban tengah mencari ikan dengan jaring. Penduduk setempat menyebutnya dengan istilah anco.

“Korban terlihat akan menyeberang Sungai Rowo. Korban terpeleset hingga akhirnya jatuh dan tercebur ke sungai. Korban tidak bisa berenang sehingga akhirnya tenggelam dan hanyut,” ujar Tardi.

Pada saat korban terseret arus, ada sejumlah saksi yang melihat. Berhubung Sungai Rowo sangat dalam dan lebar, beberapa saksi yang melihat tidak berani menolong. Namun, saksi mencoba meminta pertolongan dan melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa setempat.

Tercatat, Sungai Rowo memiliki kedalaman enam meter dan lebar 20 meter dengan arus yang cukup tinggi. Korban hanyut sendiri memiliki badan dengan tinggi 168 cm, mengenakan jaket warna abu-abu celana pendek warna hijau tua dan kaos kaki warna hitam.

Hingga laporan ini diperoleh, korban belum diketemukan. Sementara itu, Tim SAR dari relawan berbagai organisasi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah melakukan pencarian jasad korban. Peristiwa tersebut sempat mengejutkan masyarakat sekitar.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...