Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Air Mancur Taman Tanggulangin Kudus Rusak Akibat Semburannya Terlalu Kencang

Petugas melakukan perbaikan air mancur bergoyang di Taman Tanggulangin, Jati, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan air mancur goyang di Taman Tanggulangin, Jati, Kudus, tak lagi bisa dinikmati, beberapa waktu terakhir. Sebab, air mancur sedang dalam perbaikan.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup Kudus, Sumiyatun mengatakan ada bagian di bangunan air mancur  alami jebol, sehingga harus dilakukan perbaikan terlebih dahulu. 

“Air mancur goyang itu, semburannya kan sangat kencang. Lha beberapa pipa ada yang jebol karena tak kuat menahan air, makanya sekarang sedang diperbaiki,” katanya kepada MuriaNewsCom, di Kudus, Sabtu (25/2/2017).

Perbaikan sudah dilakukan selama beberapa hari terakhir. Dia memastikan perbaikan tak membutuhkan waktu lama.  Mengingat perbaikan hanya dalam bentuk memperkuat struktur air mancur. Yaitu dengan mengencangkan baut, baik yang rusak maupun yang tidak.

Pada perbaikan, pihaknya juga memanfaatkannya untuk membersihkan. Sebab selama ini, tidak sedikit debu dan lumpur ikut mengendap. Hal itu mengurangi air mancur bergoyang.

Dalam memperbaiki air mancur, juga sekaligus untuk membersihkannya. Sebab selama ini terdapat beberapa kotoran baik debu maupun lumpur yang mampu mengurangi kinerja dari air mancur goyang itu.

Air mancur bergoyang yang berada di barat Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK), memang apik saat beroperasi. Sebab, selama ini air mancur kebanyakan hanya mancur saja. Tapi yang ini dapat bergoyang atau menari. Air mancur makin apik dengan tembakan lampu yang berwarna-warni dari bawah kolamnya. 

“Pembenahan hanya sebatas saja, paling beberapa hari ke depan sudah selesai, dan  air mancur dapat dihidupkan kembali seperti sebelumnya,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...