Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Askab PSSI Jepara Mulai Kerucutkan Pemain yang Bakal Berlaga di Porprov Jateng

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jepara sudah mulai mengerucutkan pemain yang bakal diberikan tempat untuk mengikuti laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng.

Ketua Umum Askab PSSI Jepara Samsul Anwar mengatakan, saat ini ada 45 pemain yang tersaring melalui pemusatan latihan (puslat) yang diadakan sejak Januari lalu. 45 pemain tersebut, kelahiran 1997-1999. Nantinya, para pemain tersebut akan dikerucutkan kembali sesuai dengan kebutuhan tim.“Semua pemain pilihan dari kompetisi lokal tersebut, kini terus melakukan latihan sekaligus seleksi. Latihan dilakukan dua kali dalam sepekan,” terangnya.

Menurutnya, persiapan matang yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menghasilkan pemain dan tim yang baik. Sehingga, nantinya mampu tampil maksimal dalam porprov. Dengan begitu, diharapkan para pemain asal Jepara bisa dilirik oleh klub-klub profesional. Sehingga akan ada lebih banyak lagi pemain Jepara yang berlaga di kompetisi profesional.

“Hasil pembinaan sepakbola Jepara, kami diharapkan bisa masuk ke tim profesional. Sehingga bisa berkembang pula di level nasional,” ucapnya.

Ajang kompetisi porprov,  juga diharapkan bisa menjadi wadah promosi para pemain. Sebab di Jepara saat ini ada keinginan kuat dari berbagai pecinta sepak bola untuk bisa mengantarkan pemain lokal berkancah di level nasional.

“Itu terbukti dengan antusiasme para pemain, pelatih, klub-klub lokal Jepara yang aktif dalam proses pembinaan. Mulai dari kompetisi antarklub se-Kabupaten Jepara selama 4 bulan lalu, dan ditindaklanjuti proses pemusatan latihan di Askab, keikutsertaan kursus pelatih dan wasit,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 55 pemain kelahiran 2000-2002 yang dibina di puslat juga akan diikutkan dalam proses seleksi Persijap Junior. Hal ini juga sebagai langkah agar pemain muda Jepara bisa mendapatkan jembatan untuk bermain di level yang lebih tinggi.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...