Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kebakaran di Gribig Kudus Diduga karena Korsleting

Warga berada di lokasi kebakaran di Gribig, Kabupaten Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kebakaran yang melanda rumah warga Gribig, Busiri (52) diduga karena korsleting, Jumat (24/2/2017). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kasubag Humas Polres Kudus, AKP Sumbar Priyono, mengatakan dugaan kebakaran karena konsleting listrik dalam rumahnya. Apalagi rumah banyak barang elektronik seperti kipas angin dan televisi. “Dugaanya memang listrik yang korsleting. Hal itu membakar sejumlah barang yang ada di dalam rumahnya sehingga api makin membesar,” Katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, petugas yang datang adalah Polsek Gebog, yang diipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Gebog Iptu M Junaidi beserta tiga anggota mendatangi lokasi. Saat datang rumah sudah berhasil dipadamkan oleh pemadam dan dibantu warga.

Baca jugaRumah Terbakar Dekat Puskesmas Gribig Kudus

Pihaknya mengimbau agar lebih hati-hati dalam meninggalkan rumahnya. Termasuk soal listrik, yang kerap menyebabkan adanya kebakaran. Dia juga berpesan agar mengecek terlebih dahulu rumah, sebelum nantinya ditinggalkan pergi.

Info yang dihimpun, kebakaran terjadi pada rumah milik Busiri (52). Saat itu, Busiri sedang mengantarkan istrinya untuk pijat ke daerah lain. Kebakaran diketahui oleh Suharto, tetangga. 

Saat itu, Suharto sedang berjalan di sekitar rumah korban. Tiba-tiba Suharto curiga dengan asap tebal yang muncul dari rumah Busiri. Ternyata hal itu memang peristiwa kebakaran.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...