Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terjatuh dari Motor saat Beraksi, Jambret di Jepara Nyaris Tewas Dihajar Massa

Ompong, jambret yang nyaris tewas dihajar massa saat beraksi di Jalan Raya Bulungan-Lebak, tepatnya di RT 8 RW 5, Desa Bulungan, Kecamatan Pakis Aji, Jumat (24/2/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Seorang ibu rumah tangga bernama Yatmi (60) warga Desa Bulungan RT 8 RW 5 Kecamatan Pakis Aji, Jepara, menjadi korban penjambretan. Pelakunya adalah Hasim Ashari alias Ompong (38) Warga Desa Nalumsari RT 4 RW 1 Kecamatan Nalumsari,Jepara.

Peristiwa penjambretan ini terjadi pada Jumat (24/2/2017) sekitar pukul 07.00 WIB, di Jalan Raya Bulungan-Lebak, tepatnya di RT 8 RW 5, Desa Bulungan, Kecamatan Pakis Aji. Namun, pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan kini diamankan polisi. Bahkan, pelaku sempat dihajar massa hingga babak belur.

Kapolsek Pakis Aji AKP Mardi mengatakan, kronologi penjambretan tersebut bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit K 4945 JC dari arah Pasar Lebak menuju rumah. Ketika sampai tempat kejadian perkara (TKP), yakni di sebuah gang dekat rumah korban, tiba-tiba korban dipepet pelaku  yang mengendarai sepeda motor Honda Verza. Tak hanya itu, pelaku kemudian juga menarik kalung yang dikenakan korban.

“Saat itulah, korban terjatuh karena terkejut. Tetapi, ternyata pelakupun ikut terjatuh. Kemudian, korban berteriak minta tolong, dan melihat itu, pelaku kemudian berusaha bangun untuk melarikan diri. Namun sayang, sepeda motornya tak berhasil dihidupkan,” ujar Kapolsek.

Karena sepeda motornya tak mau dihidupkan, kemudian, pelaku berlari untuk menyelematkan diri. Namun sayang, warga yang mendengar teriakan korban meminta tolong, langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya, yang kemudian dihajar beramai-ramai.

Oleh warga, kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada polisi. Korban yang saat itu sudah babak belur, dibawa ke Puskesmas Pakis Aji untuk mendapatkam perawatan dan selanjutnya dibawa ke Polsek Pakis Aji.

”Barang bukti yang kami amankan adalah sepeda motor Honda Verza milik pelaku dan kalung emas 10 gram milik korban yang dirampas pelaku. Pelaku ini, diketahui residivis yang baru keluar dari Lapas Kudus pada Nopember 2016 lalu,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...