Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Kondisi Alun-alun II Jepara Usai Jadi Tempat Kampanye Terbuka Paslon Bupati

Kondisi Alun-alun II Jepara yang kini genangan air hujan lama surutnya. Hal ini, disebut-sebut, salah satu penyebabnya karena usai digunakan tempat kampanye beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Kondisi Alun-alun II Jepara saat ini kondisinya terbilang cukup parah. Genangan air hujan yang ada di tempat tersebut cukup lama untuk surut. Menurut informasi warga sekitar, kondisi seperti itu terjadi setelah tempat tersebut dijadikan sebagai arena kampanye terbuka dari salah satu paslon bupati beberapa waktu lalu.

“Kalau hujan, memang kondisi lapangan ini sering tergenang air, tetapi, surutnya juga cepat. Tetapi, usai dijadikan tempat kampanye beberapa waktu lalu, kini, genangan air sulit surut. Mungkin karena rumput yang berada di tengah lapangan mati karena terinjak-injak orang-orang yang ikut kampanye dulu, sehingga tinggal tanahnya saja, dan becek,” uajr salah satu warga Kauman, Jepara, Sholikatun.

Menurutnya, sejauh ini belum ada tindakan dari pihak terkait yang memantau atau melihat kondisi Alun-alun II Jepara usai digunakan tempat kampanye. “Setahu saya, tidak ada pihak dinas yang memantau kondisi itu. Sebab saya setiap hari juga mengantarkan anak sekolah melewati lapangan ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Yunia, warga yang tinggal di sekitar Alun-alun II Jepara. Menurutnya, usai digunakan untuk kampanye, genangan air yang ada di lapangan surutnya lambat. “Lapangan ini memang di saat hujan sering ada airnya yang tergenang, namun kondisi itu bisa cepat surut. Akan tetapi usaia dipakai kampanye, lapangan ini jadi parah beceknya, genangan air juga tidak bisa surut dengan mudah,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...