Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Kudus Gandeng Komunitas Motor dan Mobil Benahi Jalan Rusak

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i saat membantu menambal jalan di Lawe, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i mengatakan, dirinya bersama komunitas motor dan mobil membantu perbaikan jalan rusak di Dawe, Kamis (23/2/2017).

“Buktinya sekarang mereka bisa kami ajak peduli dengan ikut membantu perbaikan jalan rusak. Mereka membantu dalam hal tenaga untuk menambal jalan yang rusak di Dawe ini,” kata Andy.

Apa yang dilakukan anggota komunitas itu perlu mendapat apresiasi tersendiri. Harapannya, komunitas lain bisa mengikuti jejak mereka. Yakni peduli dengan jalan dan lingkungan sekitarnya. “Mereka juga banyak menggunakan jalan. Jika rusak, maka mereka juga yang merasakan. Soalnya mereka suka berkendara,” ujarnya.

Anggota komunitas motor rata-rata mengaku senang karena bisa dilibatkan dalam membantu perbaikan jalan rusak. Mereka bahkan siap membantu jika dibutuhkan dalam kegiatan sosial.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penanganan jalan kabupaten yang rusak. Ruas Lau merupakan bagian dari jalan kabupaten.

Perbaikan dilakukan pada sekitar 2.500 lubang jalan. Yakni dalam bentuk penambalan jalan. Lubang jalan yang menganga mempunyai ukuran 5 cm, bahkan ada yang 20 cm. “Kami menggunakan anggaran perawatan rutin untuk memperbaikinya. Dalam perbaikan, kami ada dua tim dikerahkan,” kata Sam’ani di Kudus, Kamis (23/2/2017).

Rusaknya jalan, selain faktor air yang membuat lapisan aspal rusak, juga beban tonase kendaraan yang berlebihan. Seperti halnya kendaraan truk atau tronton bermuatan.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...