Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persiapkan Porsema Jateng, Atlet yang Mewakili Jepara Bakal Jalani TC

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Seluruh atlet yang akan mewakili Jepara dalam Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) NU ke-X tingkat Jawa Tengah direncanakan akan menjalani training centre (TC).

Achmad Makhali, Panitia Porsema menjelaskan, TC diperlukan bagi atlet, apalagi Jepara akan menjadi tuan rumah pada kegiatan Porsema yang akan berlangsung 18-21 Mei 2017 mendatang. Sebagai tindak lanjut agenda TC, pihaknya juga tengah melakukan koordinasi dengan KONI Jepara.

“TC akan dilakukan sebanyak dua kali. TC pertama sekaligus proses seleksi. Sementara TC kedua mempersiapkan secara matang atlet-atlet yang akan mewakili Jepara,” katanya.

Menurutnya, saat ini sudah terhimpun atlet-atlet hasil seleksi di tingkat lembaga. Mereka diseleksi sejak 18 Desember 2016 hingga 12 Februari lalu. TC pertama diagendakan selama bulan Maret. Selanjutnya dilakukan pengerucutan atlet terpilih pada 1-15 April. Setelah itu dilakukan kembali TC kedua selama sebulan.

Dari hasil seleksi di tingkat unit atau lembaga, didapat sebanyak 24 atlet bulu tangkis dari tingkat SD/MI, SMP/MTs serta SMA/SMK/MA. Jumlah yang sama didapat untuk cabang lari sprint.

Di tiga jenjang pendidikan yang sama, sebanyak 20 atlet lari jauh dan 12 atlet catur. Selanjutnya didapatkan pula 90 atlet bola voli dan 50 atlet futsal. Didapati pula 12 atlet sepak takraw, 16 atlet tenis meja dan 27 atlet pencak silat.“Jadi nanti ada 9 cabang olahraga yang akan diikuti oleh Jepara sebagai tuan rumah. Atlet-atlet itu akan mendapatkan binaan dari KONI dalam TC dan proses seleksi,” tegasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...