Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Waspada, Jalan Dawe Kudus Banyak Lubang

Penambalan jalan di Lau, Kecamata Dawe, Kudus, dilakukan lantaran banyak titik yang berlubang, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Satu dari lokasi jalan yang rusak di Kudus, adalah Desa Lau, Kecamatan Dawe.  Ada sekitar 3 km jalan yang rusak. Pengguna jalan yang melintas di lokasi hendaknya lebih berhati-hati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penanganan jalan kabupaten yang rusak. Ruas Lau merupakan bagian dari jalan kabupaten.

Perbaikan dilakukan pada sekitar 2.500 lubang jalan. Yakni dalam bentuk penambalan jalan. Lubang jalan yang menganga mempunyai ukuran 5 cm, bahkan ada yang 20 cm.

“Kami menggunakan anggaran perawatan rutin untuk memperbaikinya. Dalam perbaikan, kami ada dua tim dikerahkan,” kata Sam’ani di Kudus, Kamis (23/2/2017).

Rusaknya jalan, selain faktor air yang membuat lapisan aspal rusak, juga beban tonase kendaraan yang berlebihan. Seperti halnya kendaraan truk atau tronton bermuatan.

Saat ini, pihaknya sudah memetakan sejumlah wilayah yang jalannya rusak. Seperti halnya kawasan perkotaan, serta jalan utama milik kabupaten. 

Menurutnya, perbaikan jalan telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu. Perbaikannya berupa penambalan. Dengan pengerjaannya menggunakan skala prioritas, seperti kawasan perkotaan.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...