Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengelola Pantai Teluk Awur Bakal Data Warung yang Punya Jasa Tempat Pembilasan

Salah satu warung di Pantai Teluk Awur yang juga menyediakan jasa tempat pembilasan. Pengelola pantai, ke depan akan melakukan pendataan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Pengelola Pantai Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Jepara, bakal melakukan pendataan terhadap warung di kawasan pantai yang juga menyediakan jasa tempat pembilasan

Hal itu diungkapkan oleh perangkat Desa Teluk Awur M. Sholikul Huda. Menurutnya, selama ini warung yang ada di Pantai Teluk Awur belum didata secara keseluruhan. Baik warung yang menyediakan tempat pembilasan atau tidak.

“Pendataan ini dilakukan, agar nantinya ada kesamaan harga untuk jasa pembilasan, antara tempat yang satu dengan lainnya. Selama ini, setahu saya fasilitas pembilasan setelah renang di laut itu sebesar Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu. Namun, penting untuk kita data agar nantinya bisa diseragamkan harganya,” kata Huda.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk kios atau lapak pedagang yang ada di pantai, saat ini sekitar 33 kios. Namun pihaknya belum tahu secara persis berapa warung yang mempunyai tempat pembilasan. Oleh sebab itu, nantinya pihak desa akan mendata, sehingga kedepannya fasilitas yang ada di Pantai Teluk Awur bisa maksimal.

Baca juga : Awal Maret, Sampah di Pantai Teluk Awur Jepara Bakal Dibersihkan

“Tentunya, jika ada mempunyai tempat pembilasan, maka secara otomatis kebutuhan wisatawan juga akan bisa tercukupi.  Selain itu, wisatawan yang sudah menikmati pantai dengan berenang juga akan bisa betah,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...