Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hindari Pemotor, Truk Bermuatan Beras Terbalik di Getasrejo Grobogan

Polisi mengamankan lokasi kejadian truk terbalik di Grobogan, Kamis. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Gara-gara menghindari pemotor yang melaju kencang, sebuah truk bermuatan beras mengalmi kecelakaan di jalan Purwodadi-Blora, Kamis (23/2/2017). Tepatnya, di depan Balai Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

Informasi yang didapat menyebutkan, kecelakaan tersebut berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, truk bernomor polisi K 1387 SF melaju dari arah timur dengan tujuan Desa Menduran, Kecamatan Brati, guna mengantar muatan di gudang beras.

Ketika sampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan ada sepeda motor yang melaju kencang dan mendadak menyalip kendaraan di depannya. Melihat motor posisinya terlalu ke kanan melewati batas tengah jalan, sopir truk bernama Dodi Aprida Setiawan (17), warga Rejosari, Kecamatan Grobogan berusaha menghindari tabrakan dengan membanting stir ke arah kiri.

Upaya menghindari tabrakan dengan motor memang membuahkan hasil. Namun, setelah itu, sopir terlihat kesulitan mengendalikan kendaraan yang terus melaju keluar bahu jalan. Hingga akhirnya, kendaraan berwarna oranye itu terbalik di pinggir jalan dengan posisi roda berada di atas.

Warga yang melihat kejadian itu segera berlarian untuk menolong sopir truk nahas tersebut. Setelah dikeluarkan, sopir didapati hanya mengalami luka ringan saja.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa menyatakan, pada saat kejadian, truk bermuatan beras melaju dalam kecepatan sedang. Namun, karena ada pemotor dari arah berlawanan, pengemudi truk berusaha banting stir untuk menghindari tabrakan.

“Tidak ada korban jiwa atau luka serius dalam kejadian ini. Dari pemeriksaan di lapangan, truk ini kelebihan muatan sehingga sopir susah mengendalikan kendaraan setelah keluar dari bahu jalan,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...