Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mesin Mati Tiba-tiba, Mobil Boks Terguling di Tanjakan Jatipohon Grobogan

Truk guling tampak melintang di tanjakan Jatipohon Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebuah mobil boks bernomor polisi H 1429 UH mengalami celaka saat melintasi jalur Purwodadi-Pati, tepatnya di Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Rabu (22/2/2017). Mobil bermuatan barang-barang kelontong itu terguling dan melintang di tengah jalan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tersebut. Meski demikian, arus lalu lintas dari kedua arah sempat tersendat lantaran kondisi jalan raya terhalang bodi truk.

“Ini kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa. Sopir kendaraan tidak mengalami luka,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum celaka, mobil boks warna kuning itu terlihat melaju normal. Namun, ketika sampai di tengah tanjakan, mendadak tidak terdengar suara mesin kendaraan.

Tidak lama kemudian, kendaraan yang dikemudikan M Soli, warga Surakarta itu justru terlihat meluncur ke belakang. Sopir sudah berusaha mengendalikan kendaraan tetapi tidak berhasil hingga akhirnya terguling.

“Beruntung tidak ada kendaraan di belakangnya saat kejadian. Informasi dari pengemudi, saat sampai di tengah tanjakan, mesin kendaraan mendadak mati. Kendaraan itu berangkat dari Karanganyar dengan tujuan Pati,” jelas Panji

Menjelang magrib, kendaraan yang terguling sudah berhasil dievakuasi. Sedangkan sebagian muatan yang sempat tercecer di jalan sudah diamankan di rumah warga setempat.

“Evakuasi baru saja selesai. Sebagian muatan diamankan ke rumah warga karena cuaca mau turun hujan tadi,” imbuh Kanit Turjawali Satlantas Ipda Afandi.

Dia mengimbau pada pengemudi truk agar berhati-hati dan memperhatikan kondisi kendaraannya. Terutama, saat melintasi tanjakan di jalur Purwodadi-Pati supaya tidak terjadi peristiwa serupa.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...