Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Jati Kudus Sumringah Lihat Jalan tak Licin Akibat Sisa Lumpur Banjir

Petugas membersihkan jalanan yang sebelumnya penuh lumpur bekas banjir di perumahan Tanjung Jati Permai, Tanjungkarang, Jati, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus –  BPBD Kudus dan sejumlah instansi membantu membersihkan lumpur bekas banjir di kawasan perumahan Tanjung Jati Permai, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Rabu (22/2/2017). Hal itu membuat warga setempat senang.

Salah satunya adalah Nainggolan. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada petugas yang sudah membantu membersihkan akses jalan dari sisa lumpur banjir. Jika tanpa bantuan, maka akan butuh waktu lama untuk membersihkannya.

“Kami meminta bantuan langsung dikasih. Sekarang jalan sudah bersih dan tidak membahayakan karena licin lumpur. Warga juga lebih tenang untuk jalan,” katanya di Kudus.

Banjir di wilayah itu surut kemarin. Setelah sebelumnya banjir mencapai sekitar 60 cm. Warga lebih fokus membersihkan rumah, ketimbang jalan. Akibatnya, akses jalan pun kurang diperhatikan. Padahal hal itu penting.

Kini setelah dibersihkan, warga bisa kembali menggunakan akses jalan seperti biasa. “Pemerintah sangat tanggap, baru kami minta untuk membantu membersihkan langsung dilakukan. Dan kami para warga juga ikut membantu,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...