Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dewangga Siapkan 38 Calon Jemaah Umroh Berangkat ke Tanah Suci Periode Maret 2017

596
Calon jemaah umroh Dewangga yang akan berangkat 4 Maret 2017 mengikuti manasik umroh di Hotel New Merdeka Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 38 calon jemaah umroh PT Dewangga Lil Hajj Wal Umroh disiapkan untuk berangkat ke Tanah Suci pada 4-12 Maret 2017 mendatang. Persiapan matang dilakukan dengan menggelar manasik haji di Hotel New Merdeka Pati, Sabtu (18/2/2017) lalu.

Mereka dibekali pengetahuan seputar umroh oleh KH Mukhtar Mustofa. Calon jemaah umroh dibekali dengan pengetahuan syarat, rukun dan kewajiban ibadah umroh.

“Sesudah niat ihram, kita harus niat untuk melakukan tawaf. Selanjutnya, kita sya’i dilanjut dengan tahalul dan langsung kembali seperti tidak berihram,” ujar KH Mukhtar.

Owner Dewangga Lil Hajj wal Umroh, Endro Dwi Cahyono menambahkan, tren umroh saat ini terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari statistik pemerintah, antuasiasme warga untuk beribadah haji dan umroh kelompok menengah sangat tinggi.

Kendati ada kebijakan penambahan kuota jemaah haji dari pemerintah RI, tetapi warga tidak terpengaruh pada jangka waktu antrean pemberangkatan haji. Menurutnya, masyarakat sudah mulai berpikir, sembari menunggu pelaksanaan haji, mereka menunaikan ibadah umroh untuk mengobati kerindungan dengan Rasulullah SAW.

Baca juga : Dewangga Berangkatkan 40 Jemaah Umroh ke Tanah Suci
“Semangat itu yang menginspirasi PT Dewangga untuk selalu memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk jemaah. Akomodasi hotel diupayakan yang terdekat, kebersihan dan kerapian juga diutamakan, termasuk pendamping profesional saat pemberangkatan sampai pulang ke Tanah Suci. Dengan demikian, jemaah merasa nyaman dan kusyuk menjalankan ibadah umroh,” ungkap Endro.

Dewangga sendiri sudah mengantongi izin dari Kementerian Agama RI sebagai biro umroh. Saat ini, Dewangga tengah menunggu izin untuk haji plus sehingga pelayanan masyarakat untuk melaksanakan ibadah ke Tanah Suci semakin lengkap.

Pada Maret 2017, kuota untuk ibadah umroh sudah penuh sehingga jemaah yang ingin berangkat ke Tanah Suci bisa mendaftarkan diri pada bulan April. Menjelang Ramadan, harga visa dan fasilitas biasanya naik, tetapi Dewangga tidak menaikkan harga sehingga calon jemaah bisa berangkat ke Tanah Suci hanya dengan Rp 22 juta.

Editor : Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.