Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pencabulan Gadis Ini Bermula dari Kenalan di Alun-alun Kudus

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i memeriksa pelaku saat gelar perkara kasus pencabulan, di mapolres setempat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Yusuf Efendi alias Muhammad Doni Hermawan (28) warga Bae yang kepergok berbuat cabulan dengan N (13)  di Kota, ternyata teman baru. Mereka berdua kenalan saat ada salah satu acara di Kudus.

Kepada polisi, pelaku mengaku dirinya kenalan dengan N di salah satu acara di Alun-alun Kudus, belum lama ini. Keduanya bertukar nomor telepon hingga akhirnya aktif berkomunikasi. Setelah itu, pelaku juga menanyakan alamat korban. Pelaku pun akhirnya bertandang ke rumah korban. Sampai akhirnya pertemuan terjadi di rumah korban. Di rumah korban itulah, pelaku melakukan pencabulan.

“Usai dapat alamatnya di Kota. Saya datang ke rumahnya untuk bertemu dengan dia (korban),” katanya singkat saat gelar perkara di Mapolres Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i mengatakan, pelaku diancam Pasal 81 dan atau 82 UU RI nomor 35 2014 tentang perubahan atas UU no 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak sejumlah Rp 5 miliar.

Kapolres berharap tidak akan ada lagi kasus semacam itu.  Apalagi sampai menimpa anak-anak. Sebab ke depannya akan berdampak pada psikologis korban. “Kalau ada kejadian dapat lapor secepatnya ke kami, baik ke polres ataupun ke polsek terdekat untuk kami tindaklanjuti,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Cabuli Gadis di Bawah Umur Kepergok, Pemuda Sembunyi di Balik Sofa di Kudus 

Comments
Loading...