Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penutup Saluran di Depan Pasar Pagi Purwodadi Ambrol

Warga berada tak jauh dari lubang di penutup saluran di Pasar Pagi Purwodadi, Kabupaten Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Selain pasokan air terhenti akibat mesin pompa terbakar, penutup saluran drainase di depan Pasar Pagi Purwodadi juga mengalami kerusakan. Ada satu titik penutup saluran yang ambrol sepanjang hampir 1 meter.

Titik yang jebol berada persis di seberang pintu masuk utama. Rusaknya penutup saluran dengan konstruksi beton disebabkan ada truk penuh muatan yang melintas di atasnya. Munculnya persoalan di Pasar Pagi langsung mendapat tanggapan dari Ketua Komisi B DPRD Grobogan Budi Susilo. Dia meminta agar dinas terkait segera melakukan upaya penanganan secepatnya. Khususnya, soal tidak adanya persediaan air akibat matinya mesin pompa.

“Kebutuhan air itu penting sekali buat pedagang ataupun pembeli di pasar. Jadi, masalah air harus ditangani segera karena semua orang yang ada di pasar membutuhkan. Kalau soal jebolnya saluran nanti bisa ditangani belakangan karena sifatnya tidak begitu mendesak. Saya sudah minta pihak Disperindag mengatasi persoalan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Pasar Disperindag Nani Rachmaniarti ketika dimintai komentarnya menyatakan, soal rusaknya mesin pompa sudah disampaikan pada rekanan untuk diperbaiki. Sebab, sampai saat ini proyek pembangunan Pasar Pagi masih dalam tahap pemeliharaan oleh pihak rekanan.

“Pihak rekanan sudah kita kasih tahu supaya segera memperbaiki mesin pompa. Soalnya, ini masih masa pemeliharaan,” katanya. 

Terkait kondisi itu, pihak paguyuban pedagang juga sudah merencanakan untuk membuat sumur bor di dalam pasar. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada kendala seperti saat ini.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...