Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mantap! 12 Atlet Atletik Grobogan Lolos Porprov

Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman (kaca mata hitam) saat memberikan suntikan moral pada atlet atletik dalam ajang Pra Porprov di Kendal akhir pekan lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Keikutsertaan atlet atletik Grobogan dalam ajang pra Porprov di Kendal akhir pekan lalu membawa hasil yang menggembirakan. Dari 24 atlet yang dikirim, berhasil membawa pulang 12 medali. Terdiri dari 2 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Para peraih medali sekaligus dinyatakan lolos untuk mengikuti ajang Porprov yang digelar tahun 2018 mendatang.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Grobogan Eko Priyono menyatakan, hasil yang dicapai anak asuhnya dinilai melebihi target yang dibebankan. Sebelumnya, jumlah atlet yang lolos Porprov hanya ditarget 10 orang saja.

“Prestasi ini di luar dugaan. Dari 24 ateit ada 12 yang lolos Porprov. Sayangnya, saya tidak bawa catatan nama-nama anak yang lolos dan meraih medali di Kendal,” katanya.

Menurut Eko, untuk bisa lolos dari pra Porprov dinilai tidak mudah. Sebab, semua atlet harus mencapai limit waktu maupun jarak yang sudah ditentukan.

Dijelaskan, atlet yang diberangkatkan terdiri dari 20 putra dan 4 putri. Mereka akan bertanding di beberapa nomor. Antara lain, lari jarak pendek, lari gawang, estafet, lempar lembing, tolak peluru, lompat jauh, dan lompat tinggi.

“Sebenarnya ada satu atlet putri lagi yang kita daftarkan, yakni Liviana Rizki. Tetapi, anaknya masih di pelatnas dan tidak bisa ikut pra Porprov,” imbuh Eko yang juga menjabat sebagai Kasi Pembinaan Olahraga Disporabudpar Grobogan itu.

Eko menambahkan, keberhasilan meloloskan 12 atlit juga tidak bisa dilepaskan dari dukungan yang diberikan Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman bersama beberapa pengurus lain yang ikut hadir di Kendal saat Pra Porprov.

“Hadirnya Ketum KONI bikin anak-anak merasa bangga. Dampaknya, mereka bisa termotivasi untuk meraih prestasi,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...