Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah KH Nafi’ Abdillah Dipastikan Tiba di Kajen Pati Malam Ini

Warga berdatangan di kompleks Makam KH Abdullah Salam, Selasa (21/2/2017), yang akan dijadikan sebagai tempat peristirahatan terakhir Almarhum KH Nafi’ Abdillah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jenazah KH Nafi’ Abdillah dipastikan akan tiba di rumah duka, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Pati, malam ini atau Rabu (22/2/2017) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Hal itu disampaikan menantu KH Nafi’, Gus Nadhif, Selasa (21/2/2017).

“Estimasi terakhir, Insya Allah (jenazah) tiba pukul 01.00 WIB tengah malam ini,” ucap Gus Nadhif. Saat ini, kawasan rumah duka masih dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Dari pantauan MuriaNewsCom di lapangan, pihak kepolisian mendirikan tenda pengamanan di depan Rumah Sakit Islam (RSI) Pati. Sebanyak 700 personel Banser NU juga disiagakan, menjelang jenazah putra KH Abdullah Salam itu tiba di rumah duka.

Pengamanan yang dilakukan Banser dibagi menjadi tiga ring, yakni di kompleks makam, rumah duka, dan parkir untuk mengamankan lalu lintas dari warga yang sejak kemarin berdatangan. Sejumlah santri yang datang dari berbagai daerah juga nampak memadati kawasan rumah duka.

Baca juga : Ini yang Dirasakan Santri-santri di Turki Sebelum KH Nafi’ Abdillah Wafat

Sementara itu, tahlil untuk mendoakan almarhum KH Nafi’ dilakukan dua kali dalam sehari. Ibu-ibu mengikuti tahlil pada pagi sekitar pukul 09.00 WIB, sedangkan laki-laki mengikuti tahlil pada malam, setelah Isyak.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono sudah terlebih dahulu datang ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa. Dari Mapolda, Irjen Pol Condro bertolak ke rumah duka menggunakan helikopter, mendarat di Lapangan Ngemplak Lor.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...