Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Anak Jalanan di Grobogan Dibina Tim Pamatgensa

Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir sedang menyampaikan pembinaan pada anak jalanan di mapolres setempat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tim Patroli Penyelamat Generasi Bangsa (Pamatgensa) Polres Grobogan memberikan pembinaan pada belasan anak jalanan, Senin (20/2/2017). Sebelumnya, belasan anak jalanan itu sempat terjaring razia saat menongkrong di jalan Diponegoro Purwodadi.

“Ada 15 anak jalanan yang kita razia tadi. Setelah kita data, mereka sempat kita kasih pembinaan,” kata Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir.

Selain anak jalanan, tugas tim Pamatgensa adalah merazia para pelajar yang bolos sekolah. Namun, dalam razia kali ini tidak ditemukan pelajar bolos atau berkeliaran di tempat keramaian saat jam sekolah.

“Anak jalanan dan pelajar bolos jadi sasaran utama tim Pamatgensa. Ini sebagai wujud kepedulian pada anak muda yang jadi generasi penerus bangsa,” katanya.

Sejauh ini memang belum ada laporan soal tindakan kriminalitas yang dilakukan anak jalanan tersebut. Namun, keberadaan mereka di sepanjang jalan atau di dekat traffic light dirasa bisa mengganggu kenyamanan warga dan para pengguna jalan.

“Upaya pencegahan terhadap permasalahan lebih kita kedepankan. Salah satu caranya, lewat pembinaan seperti ini,” imbuhnya. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...