Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gerindra Targetkan 100 Persen Kenaikan Kursi DPR Grobogan di Pemilu 2019

 

Ketua DPC Partai Gerindra Grobogan Sugeng Prasetyo (tengah) optimistis bisa meraih 10 kursi dalam Pemilu 2019 mendatang. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – DPC Partai Gerindra Grobogan mematok target kenaikan jumlah perolehan kursi di parlemen 2 kali lipat pada Pemilu 2018 mendatang. Hal itu dicetuskan Ketua DPC Partai Gerindra Grobogan Sugeng Prasetyo usai melangsungkan acara pelantikan Pengrus Anak Cabang (PAC), Senin (20/2/2017).

Menurut Sugeng, meski berat tetapi target itu masih dinilai cukup realistis. Sebab, saat ini, sudah ada 5 kursi yang didapat. Kelima kursi ini didapat merata di 5 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Grobogan.

“Sekarang kita sudah punya 5 kursi. Target mendatang naik jadi 10 kursi. Jadi, tiap dapil harus dapat 2 kursi dan target ini juga sesuai instruksi dari DPP,” tegas mantan calon wakil bupati pasangan Icek Baskoro pada Pilkada 2015 lalu tersebut.

Untuk meraih target, mulai sekarang seluruh pengurus diminta bekerja keras. Salah satu tugasnya memberikan pembelajaran politik pada masyarakat tentang Partai Gerindra. Mulai dari sejarah berdirinya, tujuan dan visi misi partai. Dengan cara ini, masyarakat akan mengerti dengan betul tentang Partai Gerindra.

Kemudian, upaya lainnya adalah merekrut banyak kalangan dalam jajaran kepengurusan. Baik di tingkat cabang atau anak cabang.

“Untuk kepengurusan sekarang komposisinya berasal dari berbagai kalangan. Banyak pula warga Nahdliyin, mantan kades, dan pengusaha yang masuk jadi pengurus. Dengan bekerja keras kita harapkan target 10 kursi akan bisa dicapai,” imbuhnya. 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...