Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sambut Kompetisi Askab PSSI Grobogan, Klub Amuba Grobogan Datangkan Mantan Pemain PSIS jadi Pelatih

Mantan pemain PSIS Idrus Gunawan ditunjuk menjadi pelatih klub Anak Muda Bandungsari (Amuba) Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan , Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Menyambut bergulirnya kompetisi Askab PSSI Grobogan, sejumlah klub peserta mulai melakukan persiapan serius. Salah satunya dilakukan klub Amuba yang punya home base di Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan. Selain memantapkan performa permain dan skema permainan, klub Anak Muda Bandungsari (Amuba) ini juga menggaet mantan pemain PSIS Idrus Gunawan sebagai pelatih.

Ketua Umum Amuba Ledy Heriyanto menyatakan, Idrus Gunawan dikontrak untuk menangani klubnya dalam durasi satu tahun. Namun, jadwalnya melatih hanya ditentukan seminggu sekali. Yakni, tiap hari Sabtu sore.

Tujuan mendatangkan Idrus bukan sekadar untuk menyambut kompetisi Askab PSSI Grobogan saja. Tetapi untuk memberikan pembinaan pada para pemain muda lainnya. “Sosok Idrus ini sudah kenyang pengalaman. Makanya, saya minta untuk menularkan ilmu yang dimiliki pada anak muda Bandungsari. Jadi, tidak semata-mata mau menghadapi kompetisi saja,” ujar Heriyanto yang juga menjabat sebagai Kades Bandungsari itu.

 

Mantan pemain PSIS Idrus Gunawan ditunjuk menjadi pelatih klub Anak Muda Bandungsari (Amuba) Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan , Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

Sosok Indrus Gunawan saat ini memang sudah pensiun sebagai pemain. Sebelumnya, pria kelahiran 27 April 1978 itu sempat memperkuat Persik Kediri dan PSIS Semarang.  “Kebetulan saya sudah lama kenal baik dengan Idrus. Setelah tidak aktif main, saya minta membantu membina anak muda Bandungsari. Kita harapkan dengan hadirnya Idrus bisa meningkatkan prestasi Amuba,” jelasnya.

Menurut Heriyanto, kompetisi Askab PSSI Grobogan rencananya akan digelar awal Maret mendatang. Pesertanya ada 36 klub, termasuk Amuba. Pelaksanaan kompetisi dijadwalkan akan berlangsung selama tujuh bulan, dari awal Maret hingga Oktober. Kompetisi disepakati akan diputar dengan format setengah kompetisi yang dilangsungkan di Stadion Krida Bhakti.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...