Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Seru, Road Race Open Championship 2017 di Blora

Tampak beberapa pembalap yang ikut turun dalam ajang Gadhuro Road Race Open Championship 2017 Seri 1 Piala Bupati Blora, Minggu (19/2/2017).(Dinkominfo Kabupaten Blora)

MuriaNewsCom,Blora – Ajang Gadhuro Road Race Open Championship 2017 Seri 1 Piala Bupati Blora, berlangsung pada Minggu (19/2/2017). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Blora Arief Rohman mengapresiasi atas terselenggaranya agenda tahunan itu. “Semoga berjalan dengan lancar dan pada tahun depan bisa terselenggara lebih baik. Road Race ini bisa memotivasi bagi pembalap lokal Blora khususnya, agar bisa meraih prestasi,” ujar Arief Rohman.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi  Jawa Tengah Jateng Kadarusman menyatakan, para pembalap, khususnya dari Blora, diharapkan terpacu semangatnya agar tidak hanya meraih prestasi dalam kejuaraan daerah saja (Kejurda), tetapi harus mampu maju dan meraih prestasi di tingkat kejuaraan nasional (kejurnas).

“Kami harapkan bisa memacu semangat para pembalap. Tidak hanya di kejurda tetapi juga di tingkat kejurnas,” kata Kadarusman.

Ia mengungkapkan, Wakil Bupati Blora juga meminta petunjuk terkait rencana pembuatan arena sirkuit di Kabupeta Blora. “Pak Wabup sudah sempat bertanya pada kami, kira-kira untuk membuat arena sirkuit di Blora apa saja yang diperlukan dan dibutuhkan. Hal ini tentunya merupakan respon positif pemkab bagi para pembalap di wilayah Blora,” imbuhnya.

Acara yang berlangsung sehari ini, mampu menyedot ribuan penonton dari dalam dan luar Kabupaten Blora. Start dan finish berada di depan Kantor Bupati, Jalan Pemuda. Peserta mengelilingi seputar Alun-Alun.     

Sementara itu, Komandan Gadhuro Bambang Purwanto mengungkapkan, banyak permintaan dari pembalap untuk membuka kelas pocket bike itu. “Kita coba untuk memberikan wadah dengan membuka kelas tersebut di event road race Blora tahun kali ini,” kata Bambang.

Di samping kelas pocket bike, ada lima kelas poin yang akan diganjar dengan hadiah utama dalam setiap event. “Seperti tahun lalu, lima kelas poin kita buka kembali kali ini untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada para pembalap. Setidaknya, dalam ajang ini, ada  sekitar 300 starter yang berpartisipasi,” katanya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...