Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kesan Menteri Keuangan Sri Mulyani Soal Pembangunan Waduk Logung Kudus

Menteri keuangan RI Sri Mulyani Indrawati saat meninjau pembangunan Waduk Logung Kudus, Jumat (17/2/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom,Kudus – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengunjungi Kudus pada Jumat (17/2/2017). Salah satu lokasi yang dikunjungi kedua menteri tersebut adalah Waduk Logung yang kini masih dalam tahap pembangunan.

Dalam akun Facebook Sri Mulyani Indrawati, menteri yang juga pernah menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia (World Bank) tersebut, menyampaikan kesannya saat meninjau pembangunan Waduk Logung dua hari lalu.

“Salut kepada insinyur-insiyur Indonesia yang dapat membangun sendiri bendungan setinggi 55m dengan panjang 350m ini” begitu tulisnya.

Bukan hanya itu saja, Sri Mulyani juga mengungkapkan, jika dirinya ingin memastikan bahwa uang yang dibayarkan masyarakat melalui pajak bisa bermanfaat kembali untuk masyarakat.

“Hari Jumat tanggal 17 Februari 2017 saya bersama Menteri PU Pera, Gubernur Jawa Tengah beserta Bupati Kudus dan jajarannya mengunjungi proyek pembangunan bendungan Logung di Kudus.Saya ingin memastikan bahwa uang yang dibayarkan masyarakat melalui pajak dapat bermanfaat kembali untuk masyarakat” tulisnya.

Pun demikian, dirinya juga menerangkan, jika bendungan yang akan selesai di tahun 2018 mendatang dapat mengairi irigasi seluas 5.355 Ha, menyediakan air baku 200 liter/detik untuk 130.909 jiwa, serta difungsikan juga sebagai pembangkit listrik sebesar 0,5 Mw.

Baca juga : Menteri Keuangan dan Menteri PUPR Datang ke Logung Kudus

Sebelumnya, saat berada di Waduk Logung, dirinya juga menyatakan, jika pemerintah daerah sudah sangat berperan dalam pembangunan Logung. Terbukti dengan adanya pembebasan tanah yang baik. Selain itu juga tampak dari pengerjaan Logung yang masih berlangsung. “Ini bisa menjadi komunikasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat. Kerja sama semacam ini perlu ditingkatkan kembali,” ucapnya.

Dia menegaskan kalau pembangunan akan selesai 2018 mendatang. Kemudian yang diperhitungkan adalah manfaat dari masyarakat secara umumnya. Pembangunan Logung menelan biaya sampai Rp 604 miliar

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...