Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kabar Duka, KH Nafi’ Abdillah Kajen Pati Wafat di Turki Usai Jalani Ibadah Umroh

KH Nafi’ Abdillah, wafat pada Minggu (19/2/2017) sekitar pukul 00.30 waktu Istanbul di Rumah Sakit Bakirkoy, Istanbul, Turki. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Pati – KH Nafi’ Abdillah, seorang mursyid tarekat yang mengasuh Perguruan Islam Mathaliul Falah (PIM), Kajen, Margoyoso, Pati, wafat di Turki, sepulang dari ibadah umroh, Minggu (19/2/2017). KH Nafi’ Abdillah  merupakan putra ulama khos NU, KH Abdullah Salam.

Di rumah duka di Desa Kajen, pihak keluarga memberikan informasi melalui papan tulis bahwa informasi kedatangan dan pemakaman jenazah akan disampaikan paling lambat besok pagi. “Informasi kedatangan jenazah dan pemakaman jenazah Insya Allah akan disampaikan paling lambat besok pagi. Mohon doa restu, Allah mempermudah urusannya. TTD, keluarga,” begitu pesan yang disampaikan keluarga di rumah duka.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom dari berbagai sumber, KH Nafi’ wafat sekitar pukul 00.30 waktu Istanbul di Rumah Sakit Bakirkoy, Istanbul, Turki. Diduga, KH Nafi’ wafat lantaran terlalu capek.

Pasalnya, KH Nafi’ berkunjung ke Uzbekistan dan Turki, selepas menjalankan ibadah umroh. Dikabarkan, udara di Istanbul saat itu sangat dingin sehingga dimungkinkan mengalami sakit jantung, serta sejumlah penyakit komplikasi lainnya.

Salah satu sumber menyebutkan, jenazah KH Nafi’ diperkirakan sampai di Jakarta pada Senin (20/2/2017) sekitar pukul 05.00 WIB. Sementara itu, jenazah sampai di Desa Kajen diperkirakan sekitar pukul 09.00 WIB.

Jamal Ma’mur, salah satu santri menuturkan, KH Nafi’ adalah sosok guru yang tawadlu’, rendah hati dan sederhana. KH Nafi’ juga dikenal sebagai sosok yang istiqomah, ikhlas, mencintai ilmu, mengayomi dengan hati, teguh memegang prinsip, menjadi teladan, dan tegas mengambil keputusan.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...