Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini yang Dilakukan Agar Kecamatan Sale Bebas dari Perilaku BAB Sembarangan

Jajaran Pemerintah Kecamatan Sale, polsek dan koramil, serta warga melakukan kerja bakti di Desa Wonokerto, pada Jumat lalu. (Humas Pemkab Rembang)

MuriaNewsCom,Rembang – Jajaran Pemerintah Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang,  terus mengejar deklarasi sebagai kecamatan yang bebas dari perilaku buang air besar sembarangan (BABS) atau Open Defacation Free (ODF) tahun 2017. 

Terkait hal itu, berbagai  upaya dilakukan agar target tersebut tercapai pada 2017 ini. Salah satu yang dilakukan adalah dengan kerja bakti secara rutin setiap hari Jumat. Kerja bakti ini diikuti beberapa instansi, di antaranya pemerintah kecamatan, polsek dan koramil setempat.

Camat Sale Kunardi mengatakan, kerja bakti secara rutin tersebut dilakukan di beberapa desa secara bergantian. “Untuk hari Jumat (17/2/2017) kemarin, kami melakukan kegiatan bersih-bersih di Desa Wonokerto. Desa ini merupakan salah satu desa  yang belum BABS. Harapannya, kegiatan ini juga bisa memacu masyarakat untuk menggiatkan perilaku sehat dan bersih,” katanya.

Ia mengatakan, untuk di Kecamatan Sale, tinggal enam desa yang belum bebas dari perilaku BABS. Tahun ini, pihaknya menargetkan, semua desa tersebut sudah bebas BABS. Enam desa yang belum BABS tersebut adalah, Desa Tahunan, Jinanten, Mrayun, Bancang, Sale dan Wonokerto.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...