Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Meriahnya Porsema 2017 di Kudus

Siswi memberikan dukungan untuk tim kesayangannya saat berlaga di salah satu even Porsema di SMA NU Al Maruf Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) 2017, mulai dilaksanakan Sabtu (18/2/2017) hingga Minggu (19/2/2017).  Kegiatan diikuti banyak siswa.

Rukani guru pendamping MA NU Al Hidayah, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog mengatakan, siswanya mengikuti kegiatan Porsema. Pihaknya telah menyiapkan diri jauh-jauh hari. “Sebenarnya kami tak hanya MA yang ikut, namun kami ada dari MI, MTs, MA dan SMK. Semuanya di bawah naungan Ma’arif. Kami mengikutinya hingga selesai,” kata Rukani di SMA NU Al Maruf.

Di Porsema tahun ini banyak lomba, seperti voli, catur, debat Bahasa Arab, debat Bahasa Inggris, pencak silat dan karaoke.

Kepala SMA NU Al Ma’ruf Shodiqun mengatakan Porsema tahun ini tak hanya dilakukan di sekolahnya saja. Tapi juga dilakukan serentak di sejumlah tempat. Seperti di United Futsal Stadion dan Markas untuk kegiatan lomba futsal, serta kegiatan lomba lain di GOR Djarum Kudus.

“Ada MA NU Banat, ada SMA Hasyim Asy’ari, MTs Nurussalam Gebog dan juga sekolah lain yang tentunya di bawah bimbingan Ma’arif,” kata Shodiqun.

Dalam kegiatan kali ini, SMA NU Al Ma’ruf menjadi tempat perlombaan sejumlah kategori. Seperti voli putri, catur putri, debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dan juga karaoke Qosidah. “Saya hanya meminta agar kebersihan dapat dijaga. Kita sama-sama menggunakan lokasi ini, sehingga kami minta untuk menjaganya supaya tetap bersih dan juga kondusif,”harap dia. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...