Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Asyiknya Berburu Kuliner Jawa di Omah Kuno Pati, Ndas Manyung Jadi Andalannya

Tata, salah satu penikmat kuliner tengah berburu pepes bandeng khas Juwana di Rumah Makan Omah Kuno Pati, Sabtu (18/2/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Rumah makan Omah Kuno yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 115 Pati menyajikan beragam menu kuliner menarik khas Jawa-Nusantara. Beberapa menu di antaranya adalah kuliner khas Pati.

Tata, misalnya. Pencinta kuliner asal Desa Ronggo, Kecamatan Jaken ini jauh-jauh datang ke Omah Kuno untuk berburu menu kesukaannya, pepes ikan Bandeng dan Mangut Ndas Manyung. Kedua menu tersebut merupakan khas Bumi Mina Tani.

“Ini sudah beberapa kali saya datang ke sini. Paling suka dengan pepes ikan bandeng khas Juwana. Mangut Ndas Manyung juga menu andalan saya, khas Pati juga,” ujar Tata, Sabtu (18/2/2017).

Soal minuman, Tata lebih suka beras kencur. Minuman tradisional ini diakui cukup sulit dicari di rumah makan atau restoran. Karena itu, dia selalu minum beras kencur saat berkunjung ke Omah Kuno.

Untuk jajanan pasar, Tata selalu pilih putu ayu dan tiwul. Kedua jajan itu hanya ditemui di pasar tradisional, sehingga menarik untuk dimakan dalam suasana rumah makan yang klasik.

“Semuanya tinggal pilih dan bayar. Bisa memilih sesuka hati tanpa harus menunggu. Satu keunikan berburu kuliner di sini. Tempatnya bikin betah dan semua menunya khas Jawa-Nusantara, cocok di lidah,” ucap Tata.

Jackson, pengelola Omah Kuno sengaja menyajikan masakan tradisional khas Nusantara untuk menambah gairah wisata kuliner di Kabupaten Pati. Dalam sehari, menu yang ditawarkan selalu fresh dan berbeda dari pagi, siang dan malam. Dia berharap, penikmat kuliner bisa memberikan saran dan masukan, karena Omah Kuno baru saja dibuka beberapa hari yang lalu.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...