Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalan Undaan Kebanjiran, Awas Lubang Tertutup Air Mengancam

Pengenda menerobos jalan yang kebanjiran di ruas Kudus-Purwokerto di Undaan, Kabupaten Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pengguna kendaraan yang nekat menerobos Purwodadi lewat jalan Kudus-Purwodadi di Undaan, harus berhati hati. Selain banjir, juga jalan berlubang. Hal ini menjadi ancaman bagi pengguna jalan.

Beni Dewa, warga Undaan, mengatakan banyak jalan berlubang yang tertutup air banjir. Sebab jika terperosok, maka bisa berakibat mesin kendaraan, terutama sepeda motor jadi mati. “Kan tidak tahu ada yang berlubang atau tidak. Karena jalan berlubang tertutup air. Selain itu, gelombang air akibat pergerakan kendaraan yang kencang membuat sepeda motor terdorong dan bisa mengakibatkan jatuh,” ujarnya.

Warga setempat berharap pemerintah mengatasi persoalan jalan berlubang. Mengingat pentingnya akses jalan tersebut bagi warga. Anik, pengendara lain mengaku sepeda motornya beberapa kali mogok saat melintasi jalan yang kebanjiran. Kalau sudah demikian, dia akan kebingungan menyiasati mesin sepeda motor agar kembali menyala.

Bupati Kudus Musthofa, sempat mengatakan soal jalan yang tergenang air di jalan Kudus-Purwodadi. Menurutnya ruas itu merupakan jalan provinsi. Praktis itu bukan jadi tanggung jawab pihak kabupaten. “Adapun untuk penanganannya memang butuh tim ahli. Tidak bisa asal menguruk atau hanya menambal saja. Sebab jalan yang masih penuh air dan banyak dilalui kendaraan akan licin jika diuruk begitu saja,” kata Musthofa.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...