Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hendak Ngebor Kayu, Warga Mojoagung Grobogan Tewas Tersengat Listrik

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa orang tewas akibat tersengat arus listrik terjadi di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, Sabtu (18/2/2017). Korbannya diketahui bernama Rakimin (53), warga yang tinggal di Dusun Mendalan Krasak.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban baru pulang dalam kondisi pakaian basah kuyup karena sebelumnya mentraktor sawah. Begitu sampai rumah, korban langsung mengambil bor listrik dan selanjutnya ditancapkan pada setop kontak di ruang depan. Beberapa saat kemudian, korban terjatuh dan langsung terkulai di lantai.

Melihat kejadian itu, anak korban bernama Siti Mu’inah (25) dibantu tetangganya Murno (48) yang kebetulan berada di lokasi segera mengambil tindakan dengan mematikan arus listrik sambil berteriak minta pertolongan warga sekitar. Setelah listrik dimatikan, kabel bor listrik yang menancap pada setop kontak kemudian dicabut.

Warga yang sudah berdatangan ke lokasi kemudian memeriksa kondisi korban. Saat diperiksa korban diketahui sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan peristiwa itu selanjutnya dilaporkan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Karangrayung AKP Sukardi ketika dimintai komentarnya membenarkan adanya peristiwa orang tewas akibat tersengat arus listrik tersebut. “Benar ada kejadian orang kesetrum di Desa Mojoagung. Tadi jam 10 an kejadiannya,” katanya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, tidak ada unsur kekerasan pada tubuh korban. Korban dinyatakan meninggal karena terkena sengatan arus listrik. “Saat itu korban mau bikin peralatan dari kayu menggunakan bor listrik. Nah, saat mau mencolokkan kabel ke stop kontak, korban terkena setrum. Saat itu, kondisi korban basah kuyub karena baru pulang ntraktor,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...