Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Nasi Bungkus Kembali Dibagikan untuk Korban Banjir di Pati

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati naik perahu menuju perkampungan Karangrowo, Jakenan untuk membagikan nasi bungkus, Jumat (17/2/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Banjir yang menggenang sejumlah daerah di Kabupaten Pati masih terjadi hingga Jumat (17/2/2017). Berbagai bantuan muncul dari berbagai pihak, menyusul genangan air akibat banjir belum surut.

Salah satunya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Tengah Kartina Sukawati. Anggota DPRD Jateng yang tinggal di kawasan Gembleb, Pati ini turun ke Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan untuk meninjau banjir.

Di sela-sela peninjauan banjir, perempuan yang akrab disapa Bu Ina ini membagikan ribuan nasi bungkus kepada korban banjir. Meski bantuan tersebut diakui tidak seberapa, tetapi dia berharap bisa meringankan beban korban terdampak banjir.

“Beberapa warga memang tidak bisa memasak, karena rumahnya kemasukan air. Sampai sekarang, banjir masih belum juga surut meski curah hujan mulai berkurang. Kami berharap, nasi bungkus ini memberikan manfaat kepada korban banjir,” ucap Kartina.

Sebelum bertolak ke perkampungan, Ina dan rombongan harus menggunakan perahu karena genangan air cukup tinggi. Mereka diantar sejumlah relawan dan penduduk setempat, sebelum membagikan nasi bungkus ke posko pengungsian.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...