Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perempuan Muda Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Tronton di Grobogan

Truk melindas pengendara sepeda motor di jalan raya Purwodadi-Pati, tepatnya di Dusun Juwono, Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Jumat (17/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kecelakaan lalu lintas mengenaskan terjadi di jalan raya Purwodadi-Pati, tepatnya di Dusun Juwono, Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Jumat (17/2/2017). Kecelakaan yang melibatkan truk tronton muatan pasir dan sepeda motor menyebabkan satu korban jiwa meninggal dunia.

Data korban meningga dunia masih belum ditemukan. Polisi masih melakukan pemeriksaan kasus kecelakaan ini. Informasi yang didapat menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di tanjakan tajam sebelum masuk kawasan hutan.

Saat itu, truk warna merah bernomor polisi R 1876 BK melaju pelan ketika hendak memasuki tanjakan di sebelah utara jembatan tersebut. Sementara beberapa meter di belakangnya ada pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter yang dinaiki tiga orang perempuan ABG.

Musibah terjadi ketika truk tronton sudah memasuki setengah tanjakan. Saat itu, kendaraan terlihat tidak kuat menanjak meski sopir sudah menginjak gas.

Beberapa warga yang berada di sekitar lokasi sempat berupaya mengganjal ban truk tronton dengan batu ketika melihat kendaraan itu mau melorot. Namun, upaya ini tidak berhasil karena beban kendaraan yang terlalu berat. Selanjutnya, truk tersebut seperti mundur bebas dari tanjakan dan melindas sepeda motor yang posisinya sudah mepet di belakangnya.

Akibat truk tronton tak kuat nanjak, dua penumpang motor terpelanting keluar bahu jalan ke arah kiri. Sedangkan satu orang lagi yang duga pengendara motor terpelanting ke arah kanan.  Hingga tubuh korban terlindas roda belakang truk. Korban mengalami luka parah dan tewas di lokasi kejadian.

“Ban truk tadi sudah sempat diganjal batu tetapi gagal membuat kendaraan berhenti. Sedangkan pengendara motor sempat diberi peringatan agar minggir tetapi terlambat,” ujar beberapa warga di lokasi kejadian.

Kapolsek Grobogan AKP Sucipto menyatakan, sopir truk dan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan. Sedangkan korban yang meninggal dan luka-luka dibawa ke RS Panti Rahayu.

“Identitas korban yang naik motor sementara ini belum diketahui. Tiga orang yang naik motor semuanya perempuan. Saat ini kasus kecelakaan sudah ditangani unit Laka Lantas. Langsung konfirmasi kesana saja,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...