Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Emoh Jika Bendungan Logung Kudus Hanya Asal Jadi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat ikut mengunjungi lokasi pembangunan Waduk Logung, Kabupaten Kudus, bersama Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi lokasi proyek Waduk Logung Kudus,  mengatakan, dalam pembangunan Logung jangan hanya asal jadi. Tapi juga harus lebih melihat jauh ke depan yaitu dalam hal aspek penggunaanya bagi masyarakat

Hal itu disampaikannya di lokasi, Jumat (17/2/2017). Saat itu dia bersama dengan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Dia mengatakan, kalau aspek fungsinya adalah hal yang sangat penting.

“Infrastruktur sangat diutamakan. Selain jalan juga pembuatan bendungan semacam ini. Jadi dalam pembangunan juga dilihat seberapa penting atau keuntungan masyarakat yang dapat memanfaatkan seperti apa,” kata Ganjar.

Daerah pembuatan Logung merupakan daerah yang tandus. Dengan adanya tampungan air, maka masyarakat bisa melihat manfaatnya. Seperti halnya pertanian, yang harapannya setiap tahun bisa terus meningkat.

Apalagi, kata dia, biaya pembangunannya tidak sedikit yakni sekitar Rp 600 miliar. Maka praktis, manfaatnya juga harus besar. Jika itu tercapai maka berarti tepat sasaran pula penggunaan anggaran dari negara, atau APBN.

“Semakin tahun beban APBN selalu meningkat, untuk itu dalam pembuatan progam harus melihat sisi manfaat yang lebih baik dan juga fokus. Jadi APBN akan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan melihat pada kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Bupati Kudus Musthofa menuturkan keinginannya yakni Waduk Logung bisa selesai tahun ini. Mengingat dia ingin melihat manfaatnya. Terutama saat masih menjabat bupati. “Saya tinggal sebentar lagi (menjabat), jadi saya tidak mau jika peresmiannya, saya hanya penonton saja,” ungkap dia saat pemaparan pembangunan Logung.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Menteri Keuangan dan Menteri PUPR Datang ke Logung Kudus

Comments
Loading...