Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semarakkan Pilkada Jepara, Komunitas Soko Deso Gelar Lomba Fotografi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Jepara – Ikatan Pemuda Dukuh Sidialit, Desa Kendengsidialit, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, yang tergabung dalam Soko Deso mengadakan lomba fotografi tingkat desa.

Ketua panitia kegiatan Muhtar mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk ikut menyemarakkan ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara yang berlangsung pada Rabu (15/2/2017).

“Untuk kegiatan ini, kita ambil tema “Semarak Pilbup Jepara”. Sedangkan untuk kegiatannya sudah berlangsung pada Rabu kemarin, bertepatan dengan hari pemungutan suara,” ungkapnya seperti rilis yang diterima MuriaNewsCom, Jumat (17/2/2017(.

Dirinya menyatakan, jika penyelenggaraan lomba fotografi tersebut tak lepas dengan adanya pertarungan kedua calon yang masing-masing merupakan petahana. Yakni, Ahmad Marzuqi yang masih menjabat sebagai Bupati Jepara dan Subroto yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Jepara.

Selain itu, katanya, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu semangat warga untuk tidak golput. Khususnya, bagi pemilih pemula juga bisa mendapatkan kesan yang menarik dari ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan, jika warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Setidaknya ada 70 peserta yang ikut ambil bagian dalam perlombaan fotografi tersebut. “Untuk syarat peserta, minimal 17 tahun atau yang sudah memiliki hak pilih. Alhamdulillah, pesertanya cukup banyak,” ungkapnya.

Muhtar mengatakan, untuk objek foto, katanya sesuai dengan tema lomba. Masing-masing peserta dibatasi maksimal hanya boleh mengumpulkan karyanya sebanyak 3 buah.

Dalam hal ini, pihak panitia juga sudah mengumumkan nama-nama pemenang lomba, yang sebelumnya juga sudah diumumkan di media sosial (medsos) panitia lomba.

Berikut ini nama-nama pemenang lomba fotografi :

Juara I – Ariska Wijayanti, warga RT 7 RW II,  judul karya: “Ayo Kita Memilih”

Juara II – Hadi Soedarsono, warga RT 8 RW II, judul karya: “Jangan Ngaku Ganteng Kalo Masih Golput”

Juara III – Anom Estu Prasetyo, warga RT 8 RW II, judul karya: “Nyoblos Gan”

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...