Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perahu yang Ditumpangi 3 Nelayan Pecah Diterjang Ombak di Perairan Jepara, Begini Nasibnya

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Jepara – Insiden kecelakaan laut terjadi di perairan Jepara. Perahu yang ditumpangi tiga nelayan pecah karena diterjang ombak di perairan Bondo, Kecamatan Kembang, Jepara, pada Kamis (16/2/2017).

Akibat kejadian tersebut, satu orang atas nama Istiyono warga Desa Tengguli RT 1 RW 3 Kecamatan Bangsri,Jepara, diketahui selamat. Sedangkan dua rekannya, yakni Jumanto dan Giyanto hingga kini belum diketahui nasibnya.

“Kejadiannya pada Kamis sore tadi. Mereka bertiga ini pergi melaut sekitar pukul 16.00 WIB. Perahu yang mereka tumpangi diterjang ombak besar dengan ketinggian sekitar 0,5 hingga 2 meter. Akibatnya, perahu pecah,” ujar Kepala BPBD Jepara Lulus Suprayitno melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Pujo Prasetyo.

Dia melanjutkan, setelah dihantam ombak, korban atas nama Istiyono bisa menyelamatkan diri dengan cara berenang menuju arah PLTU dan memanjat jeti melalui tangga dolpin bagian timur.

Sementara itu, kedua rekan Istiyono yakni Jumanto dan Giyanto, yang belum diketahui alamatnya, kini masih dalam pencarian tim BPBD. “Saat ini kita masih mencari kedua rekannya Istoyono tersebut. Selain itu, kita juga masih koordinasi dengan pihak terkait, supaya pencariannya bisa berlangsung baik. Terlebih saat ini masih ada ombak besar,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...